Sabtu, 15 November 2014

Cara Merawat Kuku


1. Jangan gunakan pewarna kuku, meskipun memang bagus untuk bergaya. Zat yang terkandung pada pewarna kuku dapat mematikan sel kuku. Jika memang terpaksa menggunakan pewarna kuku, gunakan yang terbuat dari bahan alami.

2Pertumbuhan kuku tangan adalah 0,5 hingga 1,5 mm per minggu. Hal ini lebih cepat daripada pertumbuhan kuku kaki. Setiap minggu alangkah baiknya kita menyisakan waktu sebentar untuk mengecek panjang kuku kita, baik kaki maupun tangan.

3. Kuku kaki dapat menjadi kasar karena pekerjaan berat, namun tidak perlu khawatir, anda bisa melembutkan kuku tersebut dengan merendamnya ke air hangat yang dicampur dengan  jeruk dan madu selama 10 menit. Air jeruk mengandung astringent yang dapat menghilangkan warna kusam, sedangkan madu akan memberikan nutrisi yang dibutuhkan sel-sel kuku.

4. Gunakan belimbing sayur untuk menjaga kekuatan kuku supaya tidak mudah patah. Caranya adalah dengan menggosokkan belimbing sayur ke dasar kuku. Selain itu kuku juga dapat direndam ke dalam cuka apel dicampur minyak zaitun yang telah dihangatkan.

5. Menggosok kuku dengan inti buah aprikot, minyak jojoba dan wheatgerm dapat melembutkan kuku. Gunakan campuran minyak almond manis, patchouli, lavender dan lemon untuk menggosok kuku anda supaya lebih berkilap, baiknya dilakukan sesering mungkin.

6. Untuk menjaga kesehatan kuku dari dalam dapat dilakukan dengan mengkonsumsi makanan yang mengandung kalsium tinggi seperti susu dan keju.

Alat dan Bahan : 

1. Alat Pemotong Kuku

2. Handuk

3. Baskom berisi air hangat

4. Bengkok / nirbekken

5. Kapas

6. Sikat kuku

a.

0 komentar:

Posting Komentar

 

Pengertian dan Cara Merawat Kuku Copyright © 2009 Cosmetic Girl Designed by Ipietoon | In Collaboration with FIFA
Girl Illustration Copyrighted to Dapino Colada